Electrik Rancu



Awalnya band ini terbentuk di mulai dari 2 orang sahabat yaitu Lohan (vocal) dan Apri (gitar) yang ingin membuat suatu band sekolah.  Pada saat itu pula di sekolah kami sedang mengadakan acara Pensi (pekan seni). Lalu kami mengajak 2 teman kami yaitu Ega (drum) dan Hasan (bas) untuk bergabung bersama kami dan mengikuti acara Pensi tersebut. Namun formasi ini tak bertahan lama. Sang drummer memutuskan untuk hengkang dari band. Disaat itu pula kami memutuskan untuk mencari penggantinya. Dan kemudian kami menemukan drummer baru yang bernama Elsan. Tapi cobaan untuk band kami tidak hanya sampai disini saja. Hasan memutusakan keluar dan lalu disusul oleh lohan. Kemudian apri mencari pengganti sang basis yaitu Dwi Aditya dan memutuskan untuk terus melanjutkan perjuangan dalam berkarya meskipun dengan formasi hanya 3 orang, kami tetap berjuang melambaikan bendera idealisme kami. Tapi perjuangan kami masih terus di hantam badai cobaan. Sekali lagi, kami kehilangan seorang personil yang berada di posisi drum. Dengan hilangnya drummer tersebut, band ini mulai surut existensinya dalam berkarya. Tapi kami tidak mau terus larut dalam kesedihan. Kami sekali lagi mencari drummer yang tak lain dan tak bukan adalah temen satu band kami sewaktu kami duduk di kelas 1 SMA yaitu Imam. Dari sinilah existensi berkarya kami mulai tumbuh kembali dengan membawa nama “electrik rancu” sebagai nama band kami dan dengan 3 personil, kami siap bersaing dalam kerasnya Industri musik.
     Arti kata electrik rancu sendiri mempunyai 3 makna dan 3 idiologi. Pertama, dari  kata electrik yang merupakan singkatan dari electric dan trick. Dimulai dari kata electric yang berarti listrik. Listrik adalah bahan yang sangat penting peranannya dalam semua aspek kehidupan manusia. Dari sinilah kita berharap musik kita dapat berfungsi sebagaimana halnya listrik. Kedua, kata trick yang artinya tipu daya atau manipulasi. Dalam lagu-lagu yang kami ciptakan, kami sering memanipulasi noisy sounds dari komputer maupun dari alat-alat instrument. Ketiga, kata rancu yang berasal dari bahasa sunda yang berarti ganjil atau aneh. Kami memilih menggunakan bahasa sunda karena kami berasal dari tanah Pasundan dan bahasa sunda merupakan bahasa yang kami gunakan sehari-hari. Arti rancu (ganjil atau aneh) kami gunakan dikarenakan jumlah personil kami yang hanya ada 3 orang, serta musik yang kami ciptakan dan kelakuan para personilnya yang di katagorikan rancu. Jadi, electrik rancu adalah nama sebuah band yang terdiri dari 3 anak muda dengan musik yang noisy sounds dengan idealisme  di setiap personilnya yang di persembahkan hanya untuk khalayak ramai.
Musik kami terinfluence dari band-band seperti Radiohead, Nirvana, Muse, Slipknot, Dream Theater, The Used, dan Avenged sevenfold. Dari merekalah kami memperoleh inspirasi buat karya-karya kami. Pada umumnya orang-orang menyebut band kami bergenre “Alternative”. Tapi kami tidak mempermasalahkan masalah genre. Apa yang telah kami ciptakan itulah genre kami.
     Visi kami ialah mempertahankan idiealisme yang kami miliki. Dan Misi kami ialah melemparkan hasil karya-karya kami ke mata dan telinga dunia. Dengan harapan dan impian yang kami miliki, kami siap untuk bergulat di dunia industri musik.  



[electrik rancu] Gigs
- Pensi SMA 8 Bandung (2004)
- Dinamit ’05  di STISI Bandung (2005)
- Pensi SMA 16 Bandung as guest star (2005 dan 2007)
- Café Sumur Lodaya as home band (2005)
- Djarum Music Competition Best Performance (2005)
- Perpisahan SMA 16 Bandung (2006)
- Pro-xl Music (2006)
- Birthday Ceremony di Pinus Regensi (2006)
- Music Festival MTC harapan 1 (2007)
- Pensi SMA 12 Bandung as Guest star (2007)
- Acara 17 Agustus-an :
   - Di Jalan Turangga
   - Kebaktian (Kircon)
   - Di Sukabumi
   - Di Pahlawan Bandung
- GBOB Challenge Score Ciwalk (Agustus 2008)
- Braga Festival 2008 as Guest Star (Desember 2008)
- Festival Band “Bangkit Muda-Mudi Jabar 2009” (January 2009)
- La Light 100% enjoy music di Alun-Alun Ujung Berung (Maret 2009)
- Dies Natalies STMIK JABAR Bandung As Guest Star (Maret 2009)
- Festival Band “Bandung Musik Alternative Exploison” (Mei 2009)
- IT Fair Universitas Islam Negeri As Guest Star (Mei 2009)
- Sound 4 Togetherness Cilengkrang As Guest Star (Agustus 2009)
- Anniversary Teater Ungu STBA Bandung As Guest Star (September 2009)
-Juara III (Video Gigs – luka serdadu ) La Light Band Challenge 2009 Periode 1 (November 2009)
- Internet Bisnis ( Talk Show ) STBA Bandung As Guest Star (Desember 2009)
- 10 Besar Finalis Guiness Bold Chemistry Band Competition Region Bandung (Februari 2010)

[electrik rancu] Song
- Ini untukmu (track)
- Optimism.!
- Masa (track )
- Makna kata. ( track)
- Menangis sepi -
- //Luka serdadu// (track) (Video Klip)
- ..So Please…..
- Hari Ini Aku Hidup. (track)
- Dia dan tinta Hitam
- DayDream 

Contact Management:
Mobile :  +6285624726151  (Aditya),
                    +6285721395545, 02287826771 ( Afri ),
                   @er_band
E– Mail/fb:
fb Group :
site :

Electrik rancu - 1 mimpi by depanMonitor

0 comments:

Posting Komentar

 

DEMO PROFILE REVIEW © 2011 Design by Best Blogger Templates | Sponsored by HD Wallpapers